Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Saturday, December 11, 2010

CATATAN HARIAN (3)

*** Lintasan ketiga ***
Kemana engkau hati yang termeterai?
Kemana engkau sembunyikan wajahmu?
Tak taukah engkau bahwa
senyummu bagaikan kejamnya pisau
yang melahirkan banyak luka?
Karena senyummu teramat singkat
datang sejenak, berlalu cepat
tinggalkan kerinduan yang membelengguku
Tak taukah engkau bahwa
kehadiranmu bagaikan pembunuhan?
Karena baru engkau menampakkan diri
banyak tangan memasang jeda antara aku dan engkau
dan meninggalkanku dalam kesendirian
yang lebih dari sekedar sunyi

Kemana engkau hati yang termeterai?
Kemana engkau sembunyikan wajahmu?
Engkau pasti tak akan pernah menyangka
bahwa ketika kerinduan membelengguku
dan engkau sengaja dipisahkan dari mataku
adalah lebih baek bagiku
apabila aku tinggal di istana kematian?

Aku selalu berjuang meyakinkan orang
bahwa kesabaran tiada batasannya
tapi ketika hari-hariku terus dibanjiri
aneka cara untuk memisahkan dirimu dariku
aku mulai ragu-ragu apakah benar dan perlu
aku tetap meyakini bahwa
kesabaran itu tiada batasnya?

No comments: