Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Friday, October 15, 2010

NERACA

Rosalia Dini Ristikaningrum
sebuah telaga yang tetap bening
yang mampu menerima aneka warna air
dari sejuta anak sungai
tanpa menjadi keruh
Di perbatasan Desember - Januari ini,
sebuah hati memaksaku
memikirkan relasi akrab kita

Bahwa mata insaniku melihat manis
sosok penampilanmu
Aku tak menyangkalnya
tapi mata hatiku lebih melihat manis sosok Yesus
Bahwa hati insaniku
merasakan kehangatan kehadiranmu
Aku tak mengingkarinya
tapi hati jiwaku lebih merasakan
kehangatan kasih-Nya
Bahwa jiwa insaniku menikmati
kelembutan perhatianmu
Aku tak menyangsikannya
tapi jiwa ilahiku lebih menikmati
kelembutan kebaikan-Nya

Tak hendak aku membandingkan dirimu yang telah membuat hari-hariku bagai di taman bunga
dengan sosok Yesus yang telah membuat aku mampu dengan sadar menerima diriku ada di taman bunga
Tak bermaksud aku membandingkan dirimu yang telah memberi banyak inspirasi dalam hidupku
dengan sosok Yesus yang telah memberi aku mampu dengan rendah hati menerima inspirasi itu
Tak ingin aku membandingkan dirimu yang bagiku lambang kejujuran dan keceriaan
dengan sosok Yesus
yang bagiku sumber dari segala lambang yang ada

Tak mau aku melakukan pembandingan ini
karna kau memang bukan bandingan-Nya
Kau punya arti bagi hidupku,
ku mau kau tahu itu
Kau sisi lain dari Yesus sendiri,
ku mau kau menyadari itu

Ku ingin mencintaimu dengan cinta Yesus sendiri
Ku ingin mengasihimu seperti Yesus telah melakukan-Nya selama ini padaku

Bersamamu .......
ku ingin meraih cita-cita hidup kita masing-masing
Bersamamu ........
kuberharap hari-hari kita
dipenuhi oleh Roh Kudus Allah
Bersamamu kuberangan kita sungguh mampu memerankan diri
sebagai anak dan saksi kebaikan-Nya

Alia, tak ada yang pernah bisa menggantikanmu.
Ku mau kau tetap yakin akan hal itu !

No comments: