Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Friday, December 31, 2010

KUTUNGGU KAMU (5)

* kelima *
di ujung senja tadi
aku sengaja untuk tidak bersujud kepada-Nya
kubawa hatiku menjadi pengembara
yang belajar menghirup cinta
di antara sesaknya dada

di teras sebuah bangunan
aku melihat dua anjing sedang bergulat
bergulung-gulung dan saling menggigit
sesekali berlari dan berkejaran
diselingi gonggongan pendek
dua anjing itu sedang bercanda
mengisi waktu dengan kegembiraan
aku terus mencoba menghirup cinta
di antara sesaknya dada

di pojok gang itu aku melihat
seekor anjing berdiri sendirian
tak lama muncul anjing yang lain
saat mereka berpapasan
kucermati apa yang terjadi
mereka saling menyalak...... saling mengendus
kemudian berlalu

diujung senja tadi
kita, aku dan engkau
bagaikan dua anjing yang terakhir
bertemu..... saling menyalak.... saling mengendus
kemudian berlalu, sangat-sangat sebentar

seperti itukah akhirnya kita
tak lagi merelakan waktu-waktu kita
untuk tak sekedar menyalak dan mengendus?
Atau ????!!!!

No comments: