Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Saturday, December 18, 2010

HADIRMU ANUGERAH BAGIKU

wahai hati yang cantik
dulu engkau datang tak tergesa
meski juga tiada rencana
engkau datang tak tiba-tiba
meski tiada pemberitahuan sebelumnya
kedatanganmu melahirkan
bunga-buang keterperanjatanku
hingga tanpa aling-aling aku bersorak kegirangan
hingga tanpa sembunyi-sembunyi
aku mengetuk-ketuk dadaku
sambil nyaring menyeletuk
siapa aku hingga engkau mendatangiku?
Tapi benarkah yang menggerakkan kaki-kakimu itu kekuatanmu sendiri?
Siapa aku hingga engkau menerimaku?
Tapi benarkah yang menggerakkan kemanusiaanmu itu kekuatanmu sendiri?
Siapa aku hingga engkau mencintaiku
juga meletakkan tanganku erat dalam genggamanmu?
Tapi benarkah yang menggerakkan hatimu itu kekuatanmu sendiri?

Tak pernah aku percaya bila semua itu
melulu usahamu
tak pernah aku percaya bila semua itu
cuman jalan-jalan impian manusiamu
tak pernah aku percaya bila semua itu
hanya bentuk-bentuk tekad dan kenekadanmu

aku hanya percaya bahwa Dia sajalah
yang merencanakan semua lakon ini untuk kita
karenanya padaku selalu ada harapan untuk
tidak gentar berjalan bersamamu
di mana dan kapanpun juga

Dia yang menjadikan tangan kita
saling bergandengan itu
ku tahu sebagai Allah yang setia pada janji-Nya
bahwa akan membuat kita indah pada waktunya
dan sungguh sebelum segala itu terjadi
tak kan pernah Dia jauh dari kita

Wahai hati yang cantik
pada hatiku tetap
ada cinta untukmu
ada rengkuhan pelukku untukmu
ada ciuman kasih untukmu
ada kangen yang tak tuntas untukmu

No comments: