Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Friday, November 26, 2010

TAK ADA LAGI

Malam semakin larut
sementara batinku masih tegak terjaga
sambil melihat ragaku
yang duduk menghadap meja membisu

Aku merasa tiba-tiba segalanya menjadi samar-samar
aku cuma diam tak bisa berucap
aku melihat litani keyakinan diriku
aku melihat tumpukan refleksi hatiku
aku melihat aneka angan dan ide-ideku
aku melihat berderak-derak dukungan untukku
aku melihat banyak karya menantiku
dan entah apa lagi yang terlihat
semuanya tiba-tiba menjadi begitu samar
kabut ini memang tidak pekat
tapi sangat cukup untuk menghalangi penglihatanku

Apa yang bisa aku lakukan sekarang ini?
berjalan....berjalan....dan terus berjalan maju
sambil berharap semoga kabut ini lekas memudar
kini tak ada lagi yang bisa kuandalkan
selain percaya untuk berharap
anugerah ini tidak ditarik kembali
dan kakiku tak juga lekas letih
sungguh, aku terlihat bagaikan dua murid
yang berjalan kembali mudik ke Emaus

tak ada lagi yang kumiliki
selain hanya percaya dalam harapan
Tuhan, tambahkan percaya dan harapanku
Bunda bantulah aku memohon keduanya

No comments: