Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Friday, November 26, 2010

AKU PERCAYA

Dan ini, pada Peringatan St. Hieronimus, aku nyempatin nulis lagi.
Tentu aja tetap hanya untukmu sedulurku terkasih

Aku percaya
Saat malam dan pagi berkejar-kejaran tanpa lelahnya
aku mendapati diriku telah menggandeng tanganmu
Erat seakan tak ingin kulepas lagi
Meski sebenarnya aku tidak terlalu tahu siapa dirimu
Meski sebenarnya aku tak tahu
apa yang ada dalam benak hatimu
Meski sebenarnya aku tak tahu mengapa harus dirimu
Yang aku tahu pasti adalah
bahwa tanganmu kini telah erat dalam genggamanku
dan matamu tak menyembunyikan sesuatu
yang membahayakanku
Engkau rahmat baru dalam kehidupanku
Aku menaruh kepercayaan padamu

Aku percaya pada semua yang engkau lakukan untukku
sebagai sesuatu yang baik adanya
Aku percaya pada tatapan mata
yang engkau tujukan untukku
sebagai bagian dari perhatianmu
Aku percaya pada senyuman yang engkau buat untukku
sebagai sapaan hatimu yang hangat
Aku percaya pada doa-doa
yang engkau lambungkan untukku
sebagai usaha memelihara relasi yang mulai terbina
Aku percaya pada hadiah-hadiah
yang engkau berikan untukku
sebagai tanda bahwa engkau selalu mau hadir dekatku
Aku percaya pada sharing
kritik
teguran
pujian
dukungan
dan mungkin cacian
yang engkau sampaikan untukku
sebagai caramu mendampingiku
Aku percaya pada kemurnian
kesucian
dan ketulusan cintamu
yang engkau curahkan untukku
sebagai ungkapan kebaikan hatimu
yang mau mendukungku berjalan dalam
panggilan imamat ini
Dan sungguh
aku percaya aku tak akan mendapat malu

Wahai hati yang baik
kita bisa mewujudkan semua ini bersama-sama
Ya, kita bersama
Aku dan engkau
Bila Tuhan mempertemukan kita
dan lalu kita saling menanggapinya
aku yakin bahwa ada sesuatu dalam diri kita mulai ditumbuhkan
dibaharui
dan disempurnakan
Aku percaya akan hal itu

No comments: