Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Saturday, June 15, 2013

Ia selalu tepat waktu

Aku sering bertanya pada hatiku
Secepat apakah Allah bertindak menolong kita saat kita tak berdaya?
Banyak yang mengatakan padaku bahwa Ia akan bergerak melebihi kilat yang membelah awan-awan hitam
Tapi mengapa sekian tahun aku memohon, semakin hari semakin terasa bahwa Ia bergerak amat pelan
Bahkan di beberapa saat pernah kuyakini bahwa Ia tak lagi peduli
Setiap pagi aku melihat seorang anak yang berdiri memandangi buah mangganya yang bergelantungan
Aku yakin anak itu sungguh menginginkannya

Tapi anehnya ketika pagi itu aku melihat bahwa ada dua buah mangga jatuh saat ia sedang menyapu sampah di dekatnya
Kupikir ia akan segera memungutnya
Tapi ternyata tidak
Ia tetap melanjutkan aktivitasnya
Dan setelah selesai semuanya, baru ia pungut buah mangga tersebut
Tuhan kadang dengan alasan tertentu juga membiarkan seakan-akan tak segera menolong kita saat kita jatuh
Kenapa?
Karena Ia pernah mengatakan…rahmat-Ku cukup bagimu….
Ia tahu, bahwa kita masih memiliki sedikit kekuatan untuk mampu menahan sakit yang ditimbulkan oleh masalah-masalah kita
Sangat mungkin bahwa ia melambatkan langkah-Nya datang menjamah kita
Tapi percayalah bahwa Ia tak pernah terlambat sedetikpun

No comments: