Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Monday, June 24, 2013

RINDUKANMU

sejumput asaku melayang
menyibak ruang yang lama tak kutengok
melahirkan butiran-butiran kerinduan yang tercemar
oleh setitik penyesalan

kadang manusia tak memiliki daya
untuk mengucapkan bahasa kalbu
lalu

menguburkan segala yang sempat tersusun

adakah waktu tersisa untukku?
adakah bahana jiwa masih boleh melantunkan sebaris sesak di sukma ini?
ataukah semua pintu telah tertutup untukku?
hanya karena tradisi tak menganggukkan kembali barisan persetujuan?

kalau aku sekarang tiba-tiba memikirkanmu
itu bukan oleh dorongan hasrat kepemilikan
tapi aku hanya rindu mencecap bening sorot matamu
indah barisan senyum yang selalu
menyimpan selaksa ketakmengertianku
lekuk lincah tuturan hatimu
dan kehangatan perjalanan ikatan hati seorang sahabat

aku tahu ini waktu yang tidak tepat
tapi aku tahu bahwa lari kembali dari dirimu
akan semakin membuatku kehilangan alasan untuk tersenyum

malam di mana kenangan akan dua sahabat hati,
tak pernah bisa aku ingkari

No comments: