Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Tuesday, March 15, 2011

TEMPAT DAN ORANG YANG TEPAT (1)

Aku seorang pengembara
Yang kebetulan terdampar di bumi ini
Lantas berjumpa dengan engkau semua
Belajar bersama dengan engkau semua
Tentang bagaimana menjalani hidup
Dan bagaimana mengubah hidup menjadi lebih hidup

Apa yang aku alami?
Aku melihat diriku di antara bijak dan munafik
Di antara konsisten dan keras kepala
Di antara rendah hati dan mupus
Di antara silentium dan cuek
Tapi sungguh,
aku tidak malu melihat diriku masih seperti itu
Mengapa?
Karena sekarang ini.....
Aku berada pada tempat yang tepat
Tempat yang membuat aku melihat
Bahwa antara bijak dan munafik,
konsisten dan keras kepala
Rendah hati dan mupus, silentium dan cuek
Hanya dipisahkan oleh .......
Mau basah oleh hujan atau tidak
Aku bersama dengan orang-orang yang tepat
Orang yang membuat aku mengalami
Bahwa soal bijak dan munafik,
konsisten dan keras kepala
Rendah hati dan mupus, silentium dan cuek
Hanyalah soal bagaimana aku berani
Membuat kakiku tidak lagi berdiri
Tapi berlutut atau rebah

Lalu apakah ketika aku mengalami semua itu
Lantas aku berhak menilai
Bahwa semua yang lalu adalah kebodohan
dan sia-sia?
Apakah aku berhak menilai
Bahwa semua yang sekarang ini adalah yang
Paling baik, paling benar dan paling tepat?
Sehingga aku bisa mengatakan:
‘baiknya sekarang aku mendirikan tenda di sini
agar kita terus bersam-sama’?
TIDAK!!!

No comments: