Hal-hal sepele membuat kesempurnaan, dan kesempurnaan bukanlah hal sepele

Friday, February 11, 2011

SEJAK ITU

Sejak PutraMu mengajariku memanggilMu, Bapa
sejak itu lahir tatanan baru dalam berelasi
ada banyak sekat antara aku dan Engkau
menjadi terbuka
ada banyak ketakutan diubah menjadi keberanian

Sejak PutraMu mengajariku memanggilMu, Bapa
aku tidak takut dekat denganMu
aku tidak takut meminta sesuatu dariMu
aku tidak takut menceritakan kegembiraan hidupku
aku tidak takut mengatakan kegetiran hatiku
aku tidak takut bercanda denganMu
bahkan aku tidak takut mengumpatMu,
marah terhadapMu
kecewa kepadaMu, jengkel kepadaMu,
protes terhadapMu
malu kepadaMu, sujud minta ampun kepadaMu
sungguh, aku tidak takut
ketika harus berbuat dosa di hadapanMu
aku tidak takut menjalani hukuman
karena sekalipun aku menjalani hukuman
dibuang di lorong yang paling gelap
bahkan aku dibuang di dasar neraka
sekalipun tubuhku dicacah
dan dijadikan santapan anjing
atau namaku dihapus dari ingatan segenap mahkluk
aku tetap tidak takut
asal yang melakukan semua itu adalah Engkau, Bapaku
asal semuanya itu terjadi dalam kuasa kehendakMu

Sejak PutraMu mengajariku memanggilMu, Bapa
aku tidak takut terhadap siapapun juga
aku selalu merasa aman ke mana kakiku melangkah
karena Engkau Bapaku
dan aku telah Kau jadikan anakMu
sejahat-jahatnya seorang bapa,
.....bapa manakah di antara kamu
jika anaknya minta ikan daripadanya
akan memberikan ular kepada anaknya
sebagai ganti ikan?
atau jika ia minta telor
akan memberikan kepadanya kalajengking?....
sebrengsek-brengseknya anak
ia tetaplah seorang anak
dan tak akan pernah menjadi seorang bekas anak

Bapa,
keyakinanku ini lahir.....
sejak PutraMu mengajariku memanggilMu, Bapa

No comments: